Bersyukur dan Ikhlas.. Jika Seseorang memikirkan apa yang bisa Dia lakukan tanpa memikirkan apa yang bisa Dia dapatkan...

Sabtu, 29 Oktober 2011

Mencari Ketenangan dan Kedamaian Dengan Zikir

Dimasa sekarang ini ketenangan dan kedamaian pasti merupakan salah satu yang paling banyak dicari oleh insan manusia. Bagaimana rasanya kalau kita hidup selalu di bayang-bayangi dengan rasa cemas, takut, stress, pesimis, paranoid, dsbnya apakah hidup kita bisa dikatakan bahagia..?? apalagi seperti seorang konglomerat atau pejabat yang selalu hidup dalam gemerlap dan berkecukupan, harta yang berlimpah serta posisi atau pangkat yang tinggi. Fasilitas hidup sangat mudah didapat. Akan tetapi tidak ada ketenangan dan kedamaian dalam hidup mereka. Mengapa ? Karena kebanyakan tujuan dan target yang diincar dalam hidup mereka bukan berlandaskan dan berdasarkan Manhaj Ilahiyah, tapi hanya berdasarkan nafsu syahwat dari tipu daya setan.

Amaliah Zikir merupakan salah satu cara bagi kita untuk bisa mencapai ketenangan dan kedamaian didunia, karena akan menyelaraskan tujuan hidup kita agar lebih berdasarkan Manhaj Ilahiyah, yaitu semata-mata untuk beribadah kepada Allah Azza wa Jalla bukan untuk menumpuk harta dan pangkat serta mencari kesenangan sesaat dan tentunya bagi yang mengamalkannya dengan serius, Allah berfirman ,

" (Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tentram. " (QS. Ar-Ra'du (13): 28)

Dengan melakukan aktivitas zikir di kehidupan sehari-hari akan senantiasa membawa kita selalu dekat dengan Allah dan akan selalu mengingat kasih sayang-Nya, sehingga akan selalu sadar dan ingat akan tujuan hidup yang sebenarnya, apabila mereka dikuruniai oleh Allah kekayaan harta yang berlimpah, pangkat yang tinggi mereka tidak lupa diri, malah mereka akan menjadi lebih intens untuk lebih mengabdikan diri beribadah kepada Allah dan ini akan membawa hasil ketenangan, kedamaian dan ketentraman jiwa mereka.

Ada suatu rahasia lain dibalik aktivitas zikir ini, yaitu adanya suatu penyerapan energi Ilahiyah bagi orang yang sering dan serius mengamalkannya. Nurullah (cahaya Allah) sangat dekat bagi orang-orang yang berzikir, hal ini tentu saja akan berpengaruh dan membawa dampak yang sangat hebat secara fisik maupun rohani,  mereka akan merasakan Nurullah masuk kedalam hati, pikiran, jiwa, badan, darah dan kulit mereka. Tidak mengherankan jika rosullullah sering berdoa agar jiwa dan raganya menjadi cahaya yang bersal dari cahaya Rabb-Nya.

Selain itu Amaliah Zikir ini juga dapat melapangkan kesempitan hidup, dimudahkan segala urusan seperti rejeki, jodoh, kesejahteraan, dan kesehatan... Insya Allah.. 

Postingan Terkait Lainnya :



0 komentar: