Bersyukur dan Ikhlas.. Jika Seseorang memikirkan apa yang bisa Dia lakukan tanpa memikirkan apa yang bisa Dia dapatkan...

Senin, 14 Maret 2011

Aplikasi Gratis untuk buat Flash Disk Bootable

Jika Anda adalah pengguna komputer tingkat lanjut, mungkin kamu perlu untuk menjalankan PC dengan tidak melalui boot dari perangkat default hard-disk, terutama untuk masalah virus yg menginfeksi PC kamu atau dari sistem operasi yg rusak atau corrupt. Altenatif yg dipilih mungkin dari CD Boot atau dari FlashDisk
Ada salah satu utility yang memungkinkan kamu untuk membuat bootable USB pen drive dengan mudah, syaratnya kamu hanya harus memiliki Motherboard / BIOS dengan dukungan boot USB untuk bekerja.

MakeBootable adalah Aplikasi gratis dan sederhana yg dapat gunakan untuk membantu kamu membuat Pen Drive atau flash disk sebagai disk boot-up tanpa menghapus data pada perangkat tsb. Aplikasi terdiri dari sebuah file portable dan tidak memerlukan instalasi, tetapi hanya akan bekerja pada perangkat USB saja menggunakan chip Phison dan file sistem FAT saja (kamu bisa format ulang drive Anda dengan system FAT dengan mudah).


Download : Make_bootable.zip (465Kb)
Jika aplikasi ini gagal untuk mengenali drive USB kamu, kamu dapat men-download dan menggunakan Aplikasi lain seperti Bootable USB Drive Creator Tool (Free) atau HPUSB Format Utility dan HP USB utilitas Boot, Software terbaik untuk membuat flash drive bootable dengan dukungan usb drive paling luas dan pilihan antar mukanya bagus adalah "FlashBoot" dari PrimeExpert.

Semoga bermanfaat ...

Postingan Terkait Lainnya :



0 komentar: